Cara Download Video Twitter di Android Tanpa Aplikasi
Foto: Freepik

Tutorial Lengkap: Cara Download Video Twitter di Android Tanpa Aplikasi

NET-Magazines – Twitter adalah salah satu platform media sosial yang paling populer, dan seringkali kita menemukan video menarik yang ingin kita simpan di perangkat Android kita. Namun, aplikasi Twitter sendiri tidak menyediakan opsi resmi untuk mengunduh video. Dalam artikel kali ini, kami akan memandu Anda tentang cara mengunduh video Twitter di perangkat Android tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Dengan langkah-langkah yang sederhana, Anda dapat menyimpan video favorit Anda dan menikmatinya secara offline di perangkat Anda.

1. Buka Aplikasi Twitter

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Twitter di perangkat Android Anda, pastikan Anda sudah masuk ke akun Twitter Anda jika diperlukan.

2. Temukan Video yang Ingin Diunduh

Selanjutnya, temukan video yang ingin Anda unduh dan gulir ke bawah di beranda Anda atau masuk ke profil pengguna yang membagikan video tersebut.

3. Salin Tautan Video

Setelah Anda menemukan video yang ingin diunduh, ketuk ikon berbagi yang terletak di bawah video (biasanya tanda panah ke atas).  Hal ini akan membuka menu berbagi, kemudian pilih opsi “Salin tautan” untuk menyalin tautan video ke clipboard perangkat Anda.

4. Buka Pemutar Video Twitter

Keluar dari aplikasi Twitter dan buka pemutar video Twitter di peramban Anda, hal ini dapat dilakukan dengan membuka peramban web di perangkat Android Anda (seperti Chrome) dan mengetikkan “twitter.com” di bilah alamat.

BACA JUGA  Mengisi Kehidupan dengan Musik: Aplikasi Android Terbaik untuk Download MP

5. Tempelkan Tautan Video

Setelah Anda berada di situs web Twitter, perlu tempelkan tautan video yang telah Anda salin. Untuk melakukan ini, ketuk kotak di bilah pencarian dan tahan untuk mengakses opsi “Tempelkan.” Tempelkan tautan video yang telah Anda salin dari aplikasi Twitter.

6. Putar dan Unduh Video

Setelah tautan video Anda ditempelkan, tekan tombol “Enter” pada keyboard perangkat Anda atau ketuk ikon pencarian. Ini akan membuka tweet dengan video tersebut.

Ketika tweet terbuka, ketuk ikon pemutaran video untuk memulai video. Setelah video dimulai, ketuk video itu sendiri untuk membuka pemutar video yang lebih besar.

Sekarang, Anda dapat melihat video dalam pemutar. Tunggu sebentar hingga menu pemutar muncul di bagian bawah video.

Di dalam menu pemutar, Anda akan melihat ikon unduh yang biasanya berbentuk panah menghadap ke bawah. Ketuk ikon ini.

7. Simpan Video ke Perangkat Anda

Setelah Anda mengetuk ikon unduh, peramban Anda akan memproses video dan menawarkan opsi untuk mengunduhnya ke perangkat Anda. Anda biasanya akan melihat pilihan “Simpan video” atau “Download video.” Ketuk opsi tersebut untuk menyimpan video ke galeri perangkat Anda.

8. Video Telah Diunduh

Video sekarang telah diunduh dan tersimpan di galeri perangkat Android sehingga Anda dapat mengaksesnya kapan saja, bahkan tanpa koneksi internet.

Kesimpulan

Mengunduh video Twitter di perangkat Android tanpa aplikasi tambahan adalah proses yang cukup sederhana jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas. Dengan melakukan ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan video favorit Anda dari Twitter dan menikmatinya secara offline. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan privasi saat menggunakan video yang Anda unduh, dan gunakan tutorial ini dengan bijaksana.

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com