cara melihat aplikasi yang pernah di download di android
(Foto: Freepik)

Cara Melihat Aplikasi yang Pernah Diunduh di Android dengan Mudah

NET-Magazines – Sebagai pengguna Android, kita sering mengunduh berbagai aplikasi dari Play Store untuk memenuhi kebutuhan dan minat kita. Namun, terkadang kita lupa aplikasi apa saja yang pernah kita unduh dan ingin melihat daftar aplikasi tersebut. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melihat aplikasi yang pernah diunduh di perangkat Android dengan mudah dan tanpa kesulitan.

Cara Melihat Aplikasi yang Pernah Diunduh di Perangkat Android

Metode 1: Menggunakan Play Store

Langkah 1: Buka Play Store

Mulailah dengan membuka aplikasi Play Store di perangkat Android Anda. Biasanya, ikon Play Store dapat ditemukan di layar utama atau di laci aplikasi.

Langkah 2: Buka Menu “My Apps & Games”

Setelah Play Store terbuka, ketuk ikon tiga garis horisontal di bagian kiri atas layar untuk membuka menu. Gulirkan ke bawah dan temukan opsi “My Apps & Games”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 3: Pilih Tab “Installed”

Di menu “My Apps & Games”, Anda akan melihat beberapa tab, termasuk “Installed”, “Updates”, “Library”, dan “Beta”. Pilih tab “Installed” untuk melihat daftar aplikasi yang saat ini diinstal di perangkat Anda.

Langkah 4: Beralih ke Tab “Library”

Jika Anda ingin melihat daftar lengkap semua aplikasi yang pernah Anda unduh, beralih ke tab “Library”. Di sini, Anda akan menemukan semua aplikasi yang pernah Anda unduh, baik yang saat ini terinstal maupun yang telah dihapus.

BACA JUGA  Cara Mudah untuk Mengecek Saldo ATM

Metode 2: Menggunakan Riwayat Aplikasi

Langkah 1: Buka Pengaturan

Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Android Anda, anda dapat menemukan ikon Pengaturan biasanya di layar utama atau di laci aplikasi.

Langkah 2: Temukan dan Buka Opsi “Apps” atau “Aplikasi”

Di menu Pengaturan, cari dan buka opsi yang mungkin disebut “Apps” atau “Aplikasi”. Biasanya, opsi ini terletak di bagian “Device” atau “Device & Apps”.

Langkah 3: Pilih Tab “All” atau “Semua”

Setelah Anda masuk ke pengaturan aplikasi, pilih tab yang mungkin disebut “All” atau “Semua”. Tab ini akan menampilkan semua aplikasi yang pernah diunduh di perangkat Anda.

Langkah 4: Urutkan Aplikasi Berdasarkan Waktu

Di layar aplikasi yang ditampilkan, cari opsi pengurutan atau filter yang memungkinkan Anda mengurutkan aplikasi berdasarkan waktu. Pilih opsi pengurutan “Terbaru” atau “Terbaru ke Terlama” untuk melihat aplikasi yang diunduh baru-baru ini.

 

Kesimpulan

Melihat aplikasi yang pernah diunduh di perangkat Android Anda sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan Play Store untuk melihat aplikasi yang saat ini terinstal dan mengakses daftar lengkap melalui tab “Library”. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan opsi “Apps” atau “Aplikasi untuk melihat semua aplikasi yang pernah diunduh, termasuk yang telah dihapus. Dengan menggunakan panduan langkah demi langkah di atas, Anda dapat dengan mudah meninjau kembali aplikasi yang pernah diunduh di perangkat Android Anda. Ini adalah cara yang praktis untuk mengingat aplikasi yang pernah digunakan dan memantau riwayat unduhan Anda.

Dengan mengetahui cara melihat aplikasi yang pernah diunduh di perangkat Android Anda, Anda dapat dengan mudah mengelola dan menghapus aplikasi yang tidak lagi Anda butuhkan atau yang tidak digunakan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan informasi ini untuk mengingat aplikasi-aplikasi favorit yang mungkin ingin Anda instal kembali di masa mendatang.

BACA JUGA  Berjualan Online Di Bulan Ramadhan

Jadi, apakah Anda ingin menghapus beberapa aplikasi yang tidak lagi Anda butuhkan atau sekadar ingin memantau riwayat unduhan Anda, langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas akan membantu Anda melakukannya dengan mudah.

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com