cara download video di fb lewat hp android tanpa aplikasi
(Foto: Freepik)

Cara Download Video di Facebook Lewat HP Android Tanpa Aplikasi

NET-Magazines – Facebook adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, di mana pengguna dapat berbagi berbagai konten, termasuk video menarik. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video favorit tersebut ke perangkat Android kita untuk ditonton secara offline atau dibagikan kepada teman-teman. Jika Anda ingin tahu cara mendownload video di Facebook lewat HP Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti.

Cara Download Video di Facebook Melalui HP Android Tanpa Aplikasi

Metode 1: Menggunakan Browser Web di Perangkat Android

Langkah 1: Buka Aplikasi Facebook Mulailah dengan membuka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda. Masuklah ke akun Facebook Anda dengan menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang tepat.

Langkah 2: Temukan Video yang Ingin Didownload Cari video yang ingin Anda download di beranda Facebook atau di profil pengguna lain. Buka video tersebut dengan mengkliknya.

Langkah 3: Salin Tautan Video Di bagian atas video, Anda akan melihat opsi “Bagikan” atau “Bagikan sebagai Postingan”. Ketuk opsi tersebut, dan kemudian pilih opsi “Salin Tautan” dari menu yang muncul. Tautan video akan disalin ke papan klip perangkat Android Anda.

Langkah 4: Buka Browser Web Kemudian, buka browser web favorit Anda di perangkat Android. Beberapa browser yang populer adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera.

Langkah 5: Kunjungi Situs Pengunduhan Video Di bilah alamat browser, ketikkan “FBDown.net” dan tekan “Enter” untuk mengunjungi situs web pengunduhan video Facebook.

BACA JUGA  7 Rekomendasi Aplikasi Full Version untuk Pengguna Android

Langkah 6: Tempelkan Tautan Video Di situs web FBDown.net, Anda akan melihat kotak teks yang meminta Anda untuk memasukkan tautan video. Tempelkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya dengan menekan lama pada kotak teks dan memilih opsi “Tempel”.

Langkah 7: Unduh Video Setelah Anda menempelkan tautan video, pilih opsi “Unduh” atau “Download” yang tersedia. Anda akan melihat beberapa opsi kualitas video yang tersedia. Pilih opsi kualitas yang Anda inginkan, lalu ketuk tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan video.

Metode 2: Menggunakan Situs Web SaveFrom.net

Langkah 1: Buka Aplikasi Facebook dan Temukan Video yang Ingin Didownload Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda dan cari video yang ingin Anda download. Buka video tersebut dengan mengkliknya.

Langkah 2: Salin Tautan Video Di bagian atas video, ketuk opsi “Bagikan” atau “Bagikan sebagai Postingan”. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video ke papan klip perangkat Android Anda.

Langkah 3: Buka Browser Web dan Kunjungi Situs Web SaveFrom.net Buka browser web di perangkat Android Anda dan kunjungi situs web SaveFrom.net.

Langkah 4: Tempelkan Tautan Video Di halaman utama SaveFrom.net, Anda akan melihat kotak teks yang meminta Anda untuk memasukkan tautan video. Tekan lama pada kotak teks dan pilih opsi “Tempel” untuk menempelkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya.

Langkah 5: Unduh Video Setelah menempelkan tautan video, tekan tombol “Unduh” yang terletak di sebelah kotak teks. Anda akan diberikan beberapa opsi untuk format dan kualitas video. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya MP4 dengan kualitas standar. Tekan tombol “Unduh” untuk dapat memulai proses pengunduhan video tersebut.

BACA JUGA  Navigasi Tanpa Batas dengan Aplikasi GPS Offline Android

Catatan Penting:

  1. Pastikan Anda hanya mendownload video yang memiliki izin untuk didistribusikan atau digunakan secara pribadi. Mengunduh video yang dilindungi hak cipta atau melanggar hak privasi orang lain tidak dianjurkan dan bisa melanggar hukum.
  2. Menggunakan situs web pengunduhan video dari pihak ketiga memiliki risiko keamanan. Pastikan Anda memilih situs yang terpercaya dan waspada terhadap kemungkinan malware atau iklan yang mencurigakan.
  3. Simpan video yang diunduh hanya untuk penggunaan pribadi. Jangan menyebarkan atau mengunggah kembali video tersebut tanpa izin pemilik konten.

Kesimpulan

Mendownload video di Facebook lewat HP Android tanpa aplikasi tambahan dapat dilakukan dengan menggunakan browser web di perangkat Android Anda. Metode yang telah dijelaskan di atas, seperti menggunakan situs FBDown.net atau SaveFrom.net, memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari Facebook dengan mudah dan cepat. Penting untuk diingat bahwa Anda harus mematuhi hak cipta dan privasi saat mendownload dan menggunakan video tersebut. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menikmati video Facebook favorit Anda secara offline dan membagikannya kepada teman-teman tanpa koneksi internet.

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com