cara download foto di instagram tanpa aplikasi di android
(Foto: Freepik)

Cara Download Foto dari Instagram serta Fitur yang terdapat dalam Aplikasi Instagram

NET-Magazines – Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia, salah satu fitur yang paling digunakan adalah berbagi foto. Namun, terkadang kita ingin menyimpan atau mengunduh foto yang diunggah oleh orang lain di Instagram, tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat mengunduh foto dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi di Android? Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengunduh foto dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi.

Cara Download Foto dari Instagram

1. Menggunakan Situs Web Pengunduh

Anda dapat mengunduh foto dari Instagram dengan menggunakan situs web pengunduh seperti downloadgram.com atau instasave.net. Caranya adalah dengan membuka Instagram di browser Anda, mencari foto yang ingin Anda unduh, menyalin URL foto tersebut, kemudian buka situs web pengunduh yang Anda pilih, dan tempelkan URL foto di dalam kolom yang tersedia. Setelah itu, Anda dapat mengunduh foto tersebut ke galeri ponsel Anda.

2. Melalui Fitur Bawaan Instagram

Instagram juga memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh foto langsung dari aplikasi. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Instagram, mencari foto yang ingin Anda unduh, dan ketuk opsi “Simpan” yang terletak di bawah foto tersebut maka secara otomatis akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

3. Menggunakan Instagram Downloader

Instagram Downloader adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengunduh foto atau video dari Instagram. Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, tetapi dapat diunduh dari situs web pihak ketiga seperti apkpure.com atau apkmonk.com. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda dapat membuka Instagram, mencari foto yang ingin Anda unduh, dan kemudian menyalin URL foto tersebut. Buka aplikasi Instagram Downloader, tempelkan URL foto di dalam kolom yang tersedia, dan kemudian unduh foto tersebut.

BACA JUGA  Aplikasi Kamus untuk Android, Panduan Anda dalam Berkomunikasi dan Belajar Bahasa

4. Melalui Instagram Stories

Anda juga dapat mengunduh foto dari Instagram melalui Instagram Stories. Caranya adalah dengan membuka Instagram, mencari akun yang memiliki foto yang ingin Anda unduh, dan kemudian membuka Instagram Stories mereka. Ketuk ikon unduhan yang terletak di pojok kanan bawah layar, dan foto tersebut akan disimpan di galeri ponsel Anda.

 

Fitur dalam Aplikasi Instagram

Berikut ini beberapa fitur-fitur yang terdapat di Instagram:

  1. Feed: Ini adalah fitur utama di Instagram, di mana pengguna dapat berbagi foto dan video yang kemudian ditampilkan dalam bentuk urutan di feed pengikut mereka.
  2. Stories: Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video sementara yang kemudian akan hilang setelah 24 jam. Stories dapat dihias dengan berbagai filter, stiker, dan efek lainnya.
  3. Reels: Ini adalah fitur terbaru di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek, seperti TikTok. Pengguna dapat menambahkan musik, efek, dan filter ke video mereka sebelum membagikannya.
  4. IGTV: Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video yang lebih panjang dari biasanya. Video ini dapat ditonton di dalam aplikasi Instagram atau di aplikasi IGTV terpisah.
  5. Live: Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung ke pengikut mereka. Selama siaran langsung, pengguna dapat berinteraksi dengan pengikut mereka melalui komentar.
  6. Direct Messages (DMs): Ini adalah fitur pesan langsung di Instagram. Pengguna dapat mengirim pesan teks, foto, video, dan emoji kepada pengikut mereka.
  7. Explore: Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menemukan konten baru dan menemukan akun baru untuk diikuti. Explore menampilkan konten yang disesuaikan dengan minat dan aktivitas pengguna.
  8. Shopping: Ini adalah fitur baru di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk langsung dari aplikasi. Pengguna dapat menemukan produk baru dari merek yang mereka sukai dan membelinya tanpa harus meninggalkan aplikasi Instagram.
  9. Insights: Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat statistik tentang akun mereka. Pengguna dapat melihat berapa banyak pengikut mereka, jumlah tampilan, dan lain-lain.
  10. Filters: Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dan video mereka dengan berbagai filter dan efek. Pengguna dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, dan warna untuk membuat foto mereka terlihat lebih menarik.
BACA JUGA  Download Aplikasi MS Word untuk Android: Mengoptimalkan Produktivitas Menulis di Perangkat Genggam

 

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengunduh foto dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi di Android serta beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi instagram. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba!

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com