download aplikasi rar for android
(Foto: Freepik)

Aplikasi RAR for Android, Meningkatkan Kemudahan Mengelola File

NET-Magazines – Jika Anda sering mengunduh dan menyimpan file di perangkat Android, pasti Anda pernah mengalami file yang berformat .rar atau .zip. Format-file ini biasanya digunakan untuk mengompres atau mengarsipkan file agar ukurannya lebih kecil sehingga lebih mudah diunggah atau dibagikan melalui internet. Untuk membuka file .rar atau .zip di perangkat Android, Anda memerlukan aplikasi khusus. Dalam artikel ini, kami akan membahas salah satu aplikasi terbaik untuk membuka file .rar atau .zip di perangkat Android, yaitu RAR for Android.

 

Apa itu RAR for Android?

RAR for Android adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk membuka dan mengextract file .rar, .zip, dan berbagai format arsip lainnya di perangkat Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh RARLAB, yang juga merupakan pengembang dari aplikasi WinRAR untuk komputer. Dengan RAR for Android, Anda dapat membuka file yang terkompresi dan mengextract isinya dengan mudah dan cepat.

 

Fitur RAR for Android

RAR for Android menawarkan berbagai fitur yang berguna bagi pengguna Android. Beberapa fitur yang tersedia di antaranya:

  1. Buka berbagai format file: RAR for Android tidak hanya dapat membuka file .rar dan .zip, tetapi juga berbagai format file arsip lainnya seperti 7z, ISO, TAR, dan banyak lagi.
  2. Ekstrak file dengan mudah: Dengan RAR for Android, Anda dapat mengextract file dengan mudah hanya dengan beberapa kali klik. Aplikasi ini juga dapat mengekstrak file yang terproteksi dengan password.
  3. Buat file arsip baru: Selain membuka file arsip, RAR for Android juga dapat membuat file arsip baru. Anda dapat mengompres file atau folder dan menyimpannya sebagai file .rar atau .zip.
  4. Kustomisasi: RAR for Android memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi pada aplikasi sesuai dengan kebutuhan mereka. Anda dapat mengubah tema aplikasi, mengatur kata sandi, dan masih banyak lagi.
BACA JUGA  Aplikasi Gambar Android Terbaik Terkeren 2022

 

Cara menggunakan RAR for Android

Menggunakan RAR for Android sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal RAR for Android di perangkat Android Anda, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.
  2. Setelah menginstal aplikasi, buka aplikasi RAR for Android.
  3. Pilih file .rar atau .zip yang ingin Anda buka. Anda dapat melihat daftar file yang tersimpan di perangkat Android Anda dengan menjelajahi folder menggunakan aplikasi.
  4. Klik pada file .rar atau .zip yang ingin Anda buka. Aplikasi akan membuka file tersebut dan menampilkan isinya.
  5. Jika file tersebut terproteksi dengan password, masukkan password yang tepat untuk membuka file tersebut.
  6. Setelah membuka file, Anda dapat mengextract isinya dengan mudah. Klik pada tombol “Extract” di bagian bawah layar, lalu pilih folder tempat Anda ingin menyimpan file hasil extract.
  7. Tunggu proses ekstraksi selesai. Setelah itu, file akan disimpan di folder yang telah Anda pilih.

 

Kesimpulan

Dalam era digital ini, keberadaan aplikasi yang dapat membantu kita mengakses dan mengelola file dengan mudah sangatlah penting. RAR for Android adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda membuka dan mengextract file .rar dan .zip di perangkat Android dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format file arsip lainnya, sehingga Anda dapat membuka dan mengelola berbagai jenis file dengan mudah.

Selain fitur untuk membuka dan mengextract file, RAR for Android juga menawarkan berbagai fitur kustomisasi yang dapat membantu Anda mengatur aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Pengguna dapat mengubah tema aplikasi, mengatur kata sandi, dan masih banyak lagi.

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com