Cara Blokir Seseorang di Aplikasi WhatsApp
(Foto: Freepik)

Tips dan Trik Blokir Seseorang Tanpa Ketahuan di Aplikasi WhatsApp

NET-Magazines – WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang terpopuler di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan obrolan, panggilan suara, panggilan video, dan berbagi file dengan teman, keluarga, dan kolega. WhatsApp juga memiliki fitur enkripsi end-to-end, yang berarti bahwa pesan yang dikirim melalui aplikasi ini hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima pesan. WhatsApp pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton, dan pada tahun 2014 diakuisisi oleh Facebook Inc. Saat ini, WhatsApp digunakan oleh lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Namun, ada kalanya kita ingin memblokir seseorang di WhatsApp tanpa diketahui oleh orang tersebut. Mungkin karena alasan pribadi atau untuk menghindari konflik yang tidak perlu. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa cara untuk memblokir seseorang di WhatsApp tanpa diketahui oleh orang tersebut.

Cara Blokir Seseorang di Aplikasi WhatsApp

Berikut ini adalah cara yang dapat pengguna lakukan untuk memblokir seseorang di aplikasi WhatsApp

1. Menggunakan Pengaturan Privasi di WhatsApp

Cara pertama untuk memblokir seseorang di WhatsApp tanpa diketahui oleh orang tersebut adalah dengan menggunakan pengaturan privasi di WhatsApp. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel milik Anda.
  • Pilih menu tiga titik yang terletak di sudut kanan atas dan pilih “Pengaturan”.
  • Pilih opsi “Akun” kemudian pilih “Privasi”.
  • Gulir ke bawah dan pilih opsi “Blokir”.
  • Pilih “Tambah Kontak” dan masukkan nomor telepon atau nama kontak yang ingin Anda blokir.
  • Setelah itu, pilih opsi “Blokir” untuk memblokir kontak tersebut di aplikasi WhatsApp.
BACA JUGA  Meningkatkan Efisiensi dengan Download Aplikasi Scanner untuk Android

Dengan menggunakan cara ini, kontak yang Anda blokir tidak akan mendapatkan pemberitahuan atau tahu bahwa Anda telah memblokir mereka.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara kedua untuk memblokir seseorang di WhatsApp tanpa diketahui oleh orang tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Terdapat banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store sehingga dapat membantu Anda memblokir kontak di WhatsApp. Beberapa aplikasi tersebut adalah “Locker for Whats Chat App” dan “Private Message Box – Hide SMS”. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang ingin Anda gunakan di Google Play Store melalui perangkat yang telah tersedia.
  • Buka aplikasi tersebut dan pilih “Tambah Kontak” untuk memblokir kontak yang Anda inginkan.
  • Setelah itu, pilih opsi “Blokir” untuk memblokir kontak tersebut di aplikasi WhatsApp.

Dengan menggunakan cara ini, Anda dapat memblokir kontak di WhatsApp tanpa diketahui oleh orang tersebut dan tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp.

3. Menggunakan Fitur Blokir pada Ponsel

Cara ketiga untuk memblokir seseorang di WhatsApp tanpa diketahui oleh orang tersebut adalah dengan menggunakan fitur blokir pada ponsel. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka daftar kontak pada ponsel milik Anda.
  • Pilih kontak yang ingin Anda blokir di aplikasi WhatsApp.
  • Pilih opsi “Blokir” pada menu kontak.
  • Setelah itu, kontak tersebut akan diblokir di semua aplikasi, termasuk pada aplikasi WhatsApp.

Dengan menggunakan cara ini, kontak yang Anda blokir tidak akan bisa menghubungi Anda melalui WhatsApp atau aplikasi pesan instan lainnya.

 

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk memblokir seseorang di WhatsApp tanpa diketahui oleh orang tersebut. Namun, sebaiknya Anda menghindari memblokir seseorang tanpa alasan yang jelas atau untuk menghindari konflik yang tidak perlu. Jika Anda memang harus memblokir seseorang, pastikan alasan Anda valid dan pertimbangkan efek dari tindakan tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com