cara penarikan uang di dana
(Foto: dana.id)

Cara Penarikan Uang di Aplikasi Dana

NET-Magazines – DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital yang populer di Indonesia. Selain dapat digunakan untuk berbagai transaksi seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan transfer uang antar pengguna, DANA juga memungkinkan pengguna untuk menarik uang tunai. Proses penarikan uang di DANA cukup mudah dan praktis. Pada artikel ini, akan dijelaskan secara detail mengenai cara penarikan uang di DANA.

Cara Penarikan Uang di Aplikasi Dana

Langkah Pertama

Unduh dan Daftar DANA Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum bisa menarik uang di DANA adalah mengunduh dan mendaftar akun DANA terlebih dahulu. Aplikasi DANA tersedia di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Setelah terunduh, buka aplikasi DANA dan ikuti langkah-langkah pendaftaran akun. Pastikan Anda mengisi data pribadi dengan benar dan sesuai dengan KTP.

Langkah Kedua

Top Up Saldo DANA Setelah berhasil mendaftar akun DANA, langkah selanjutnya adalah melakukan top up saldo DANA. Anda bisa melakukan top up melalui bank transfer, kartu kredit, atau debit. Jumlah minimum top up saldo DANA adalah Rp 10.000,- dan jumlah maksimumnya adalah Rp 2.000.000,-.

Langkah Ketiga

Masuk ke Menu Penarikan Uang Setelah berhasil melakukan top up saldo DANA, langkah selanjutnya adalah masuk ke menu penarikan uang. Caranya cukup mudah, Anda cukup membuka aplikasi DANA dan pilih menu “Tarik Dana” pada halaman utama.

Langkah Keempat

Masukkan Jumlah Uang yang Akan Ditarik Setelah masuk ke menu “Tarik Dana”, langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah uang yang akan ditarik. Pastikan Anda memasukkan jumlah uang yang sesuai dengan saldo DANA yang tersedia. Jumlah minimal penarikan uang di DANA adalah Rp 20.000,- dan jumlah maksimumnya adalah Rp 10.000.000,-.

BACA JUGA  Berbagi Koneksi Internet Dengan Mudah Menggunakan Gift Kuota Telkomsel

Langkah Kelima

Pilih Metode Penarikan Uang Setelah memasukkan jumlah uang yang akan ditarik, langkah selanjutnya adalah memilih metode penarikan uang. DANA menyediakan dua metode penarikan uang, yaitu penarikan tunai di ATM dan penarikan ke rekening bank. Jika Anda memilih metode penarikan tunai di ATM, DANA akan mengirimkan kode penarikan ke nomor telepon yang terdaftar pada akun DANA Anda. Kode penarikan tersebut harus diaktifkan di ATM sebelum Anda bisa menarik uang tunai. Jika Anda memilih metode penarikan ke rekening bank, pastikan Anda memilih rekening bank yang sesuai dengan nama dan nomor rekening Anda.

Langkah Keenam

Konfirmasi dan Tunggu Proses Verifikasi Setelah memilih metode penarikan uang, langkah selanjutnya adalah konfirmasi dan tunggu proses verifikasi. Pastikan semua data yang Anda masukkan sudah benar sebelum menekan tombol “Tarik Dana”. Setelah menekan tombol tersebut, DANA akan melakukan proses verifikasi terlebih dahulu sebelum uang Anda bisa ditarik. Proses verifikasi ini bisa memakan waktu kurang lebih 1-2 hari kerja tergantung dari kebijakan DANA dan bank penerima.

Langkah Ketujuh

Tarik Uang di ATM atau Tunggu Transfer ke Rekening Bank Setelah proses verifikasi selesai, Anda bisa menarik uang tunai di ATM dengan menggunakan kode penarikan yang telah dikirimkan oleh DANA atau menunggu transfer ke rekening bank Anda. Jika Anda memilih metode penarikan tunai di ATM, pastikan Anda mengikuti instruksi yang diberikan pada layar ATM. Jangan lupa untuk mengambil bukti penarikan sebagai bukti transaksi.

 

Demikianlah cara penarikan uang di DANA. Prosesnya cukup mudah dan praktis, terutama bagi mereka yang sering menggunakan DANA untuk berbagai transaksi. Dengan DANA, Anda bisa menikmati berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan, termasuk penarikan uang. Namun, pastikan Anda selalu memperhatikan keamanan akun DANA Anda dan tidak memberikan data pribadi kepada pihak yang tidak dikenal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com