pulsa darurat cara hutang pulsa telkomsel
(Foto: telkomsel.com)

Bagaimana Cara Mengunakan Pulsa Darurat Telkomsel?

NET-Magazines – Pulsa darurat atau yang biasa dikenal dengan istilah “pulsa hutang” adalah solusi bagi mereka yang kehabisan pulsa di tengah-tengah kebutuhan yang mendesak. Telkomsel, sebagai salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia, juga menyediakan layanan pulsa darurat untuk para penggunanya.

Namun, apa sebenarnya pulsa darurat itu? Bagaimana cara menggunakannya? Dan apakah benar kita bisa meminjam pulsa dari Telkomsel dengan cara hutang pulsa? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

Apa itu Pulsa Darurat?

Pulsa darurat adalah layanan yang diberikan oleh Telkomsel untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan yang kehabisan pulsa di saat-saat mendesak. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk meminjam pulsa dari Telkomsel dengan nominal yang ditentukan dan akan diisi ulang ketika pelanggan melakukan isi ulang pulsa berikutnya.

Layanan pulsa darurat Telkomsel dikenal dengan nama “Kartu As Darurat” dan “Simpati Peket”. Kartu As Darurat ditujukan bagi pelanggan Telkomsel dengan paket Kartu As, sementara Simpati Peket ditujukan bagi pelanggan Telkomsel dengan paket Simpati.

 

Cara Menggunakan Pulsa Darurat Telkomsel

Untuk menggunakan layanan pulsa darurat Telkomsel, pelanggan harus memenuhi beberapa syarat, antara lain:

  1. Pelanggan Telkomsel harus telah aktif minimal 3 bulan.
  2. Pulsa utama pelanggan Telkomsel harus kurang dari Rp 1.000,-.
  3. Tidak memiliki tunggakan tagihan bulanan.

Jika pelanggan Telkomsel telah memenuhi syarat di atas, maka pelanggan dapat mengakses layanan pulsa darurat dengan cara sebagai berikut:

  1. Ketik *858# pada ponsel.
  2. Pilih “Kartu As Darurat” atau “Simpati Peket”.
  3. Pilih nominal pulsa yang diinginkan.
  4. Tunggu konfirmasi dari Telkomsel.
  5. Pulsa darurat akan langsung masuk ke nomor pelanggan dan akan ditagihkan ketika pelanggan melakukan isi ulang pulsa berikutnya.
BACA JUGA  9 Aplikasi untuk Download Musik bagi Pengguna Android

Namun, perlu diingat bahwa layanan pulsa darurat Telkomsel hanya dapat digunakan satu kali setiap 24 jam. Jadi, pastikan bahwa penggunaan pulsa darurat hanya digunakan di saat-saat yang mendesak saja.

 

Hutang Pulsa Telkomsel

Saat kita kehabisan pulsa dan keadaan sangat mendesak, kita mungkin mempertimbangkan untuk melakukan hutang pulsa kepada teman atau keluarga. Namun, bagaimana jika kita tidak punya orang yang bisa dimintai hutang pulsa?

Untuk itu, Telkomsel juga menyediakan layanan “Hutang Pulsa” yang memungkinkan pelanggan untuk meminjam pulsa dari Telkomsel dengan cara mengajukan permohonan hutang pulsa. Namun, layanan ini hanya tersedia bagi pelanggan Telkomsel prabayar yang telah aktif minimal 3 bulan dan memiliki riwayat penggunaan pulsa yang baik.

Proses pengajuan hutang pulsa Telkomsel cukup mudah. Pelanggan Telkomsel hanya perlu mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor 777. Namun, sebelum mengajukan hutang pulsa, pastikan bahwa kamu memahami ketentuan dan syarat-syarat penggunaan layanan ini.

 

Syarat yang harus dipenuhi untuk  menggunakan layanan Hutang Pulsa Telkomsel

Pelanggan Telkomsel harus telah aktif minimal 3 bulan. Pelanggan Telkomsel harus memiliki riwayat penggunaan pulsa yang baik. Pulsa utama pelanggan Telkomsel harus kurang dari Rp 1.000,-. Pelanggan Telkomsel harus memiliki minimal saldo Rp 1.000,-. Pelanggan Telkomsel dapat meminjam pulsa mulai dari Rp 5.000,- hingga Rp 20.000,- tergantung dari status penggunaan pulsa yang telah dilakukan sebelumnya.

Untuk mengajukan hutang pulsa Telkomsel, pelanggan dapat mengirimkan SMS dengan format HUTANG pulsa ke nomor 777. Setelah mengirimkan SMS tersebut, pelanggan akan menerima SMS balasan dari Telkomsel yang berisi nominal pulsa yang disetujui dan juga biaya administrasi yang harus dibayarkan.

Setelah mendapatkan persetujuan, pulsa yang dipinjam akan langsung masuk ke nomor pelanggan. Namun, perlu diingat bahwa hutang pulsa Telkomsel akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.000,- yang akan ditagihkan bersamaan dengan pulsa utama saat melakukan isi ulang pulsa berikutnya.

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com