cara cek hp hilang
(Foto: Freepik)

Cara Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Cek HP Hilang

NET-Magazines – Kehilangan ponsel bisa menjadi pengalaman yang sangat menyedihkan. Selain kehilangan telepon, Anda juga kehilangan semua kontak, pesan, foto, dan video yang disimpan di dalamnya. Namun, jangan khawatir, karena saat ini ada banyak cara untuk mencari ponsel yang hilang, termasuk dengan cara cek hp hilang. Melalui artikel ini, kami akan membahas tentang cara cek hp hilang yang dapat membantu Anda menemukan ponsel yang hilang.

 

Cara Cek HP Hilang dengan Google Find My Device

Google Find My Device adalah layanan dari Google yang dapat membantu Anda menemukan ponsel yang hilang. Berikut adalah cara menggunakan Google Find My Device untuk cek hp hilang:

  1. Buka Google Find My Device di peramban web Anda. Anda dapat mengaksesnya melalui link https://www.google.com/android/find.
  2. Login Pastikan Anda sudah login dengan akun Google yang digunakan pada ponsel yang hilang.
  3. Pilih Ponsel yang Hilang Setelah login, pilih ponsel yang hilang dari daftar perangkat yang muncul di layar.
  4. Cek Lokasi Ponsel Setelah memilih ponsel yang hilang, Anda akan melihat lokasi ponsel pada peta. Jika ponsel dalam jangkauan, Anda dapat menekan tombol “Play Sound” untuk memutar suara pada ponsel.

 

Cara Cek HP Hilang dengan Aplikasi Find My Device

Selain menggunakan layanan dari Google, ada juga aplikasi Find My Device yang dapat membantu Anda menemukan ponsel yang hilang. Berikut adalah cara menggunakan aplikasi Find My Device untuk cek hp hilang:

  1. Unduh Aplikasi Find My Device dari Google Play Store yang tersedia di perangkat Anda.
  2. Login Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan login dengan akun Google yang digunakan pada ponsel yang hilang.
  3. Pilih Ponsel yang Hilang Setelah login, pilih ponsel yang hilang dari daftar perangkat yang muncul di layar.
  4. Cek Lokasi Ponsel Setelah memilih ponsel yang hilang, Anda akan melihat lokasi ponsel pada peta. Jika ponsel dalam jangkauan, Anda dapat menekan tombol “Play Sound” untuk memutar suara pada ponsel.
BACA JUGA  Belanja Online Lebih Praktis dengan Bukalapak: Panduan Download Aplikasi Bukalapak untuk Android

 

Cara Cek HP Hilang dengan Aplikasi Third-Party

Selain menggunakan layanan dari Google, ada juga aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda menemukan ponsel yang hilang. Berikut adalah beberapa aplikasi third-party yang dapat Anda gunakan:

1. Prey Anti Theft

Prey Anti Theft merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda dalam menemukan ponsel yang hilang. Aplikasi ini dapat mengambil foto dari pencuri, melacak lokasi ponsel, dan mengirimkan laporan keamanan.

2. Cerberus Anti Theft

Cerberus Anti Theft adalah aplikasi yang sangat populer untuk mencari ponsel yang hilang. Aplikasi ini dapat mengambil foto dari pencuri, merekam suara di sekitar ponsel, mengirimkan lokasi ponsel secara berkala, dan masih banyak lagi.

3. Find My Phone Whistle

Find My Phone Whistle adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menemukan ponsel yang hilang dengan cara bersiul. Ketika ponsel hilang, Anda cukup bersiul, dan aplikasi akan memutar suara sirine yang dapat membantu Anda menemukan ponsel dengan cepat.

 

Cara Cek HP Hilang dengan IMEI

IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor identifikasi yang bersifat unik, IMEI akan diberikan pada setiap ponsel yang Anda gunakan. Anda dapat menggunakan nomor IMEI tersebut untuk melacak ponsel Anda yang hilang. Berikut adalah cara menggunakan nomor IMEI untuk cek hp hilang:

Cari Nomor IMEI Cari nomor IMEI pada kotak ponsel atau di dalam baterai ponsel. Jika Anda tidak menemukannya, Anda dapat mengetikkan kode *#06# pada ponsel untuk menampilkan nomor IMEI.

Hubungi Operator Seluler Setelah menemukan nomor IMEI, hubungi operator seluler Anda dan berikan nomor tersebut. Operator seluler dapat membantu Anda melacak lokasi ponsel.

Laporkan ke Kepolisian Jika Anda tidak berhasil menemukan ponsel setelah menggunakan cara di atas, segera laporkan ke kepolisian. Berikan nomor IMEI dan laporan kehilangan ponsel Anda.

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com