aplikasi download youtube
(Foto: Freepik)

Cara Download YouTube di Android Tanpa Aplikasi

NET-Magazines – Hampir semua orang pasti pernah menonton video di YouTube. Tapi, bagaimana jika Anda ingin menonton video tersebut secara offline atau tanpa internet? Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mendownload video tersebut. Sayangnya, YouTube tidak menyediakan fitur download video secara langsung. Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan memberikan cara download YouTube di Android tanpa aplikasi yang dapat Anda coba.

Cara Download Youtube di Perangkat Android tanpa Aplikasi

Cara Pertama: Menggunakan Website Pendownload Video Online

Cara pertama yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan website pendownload video online. Ada banyak website yang dapat Anda gunakan seperti SaveFrom, Y2Mate, Keepvid, dan masih banyak lagi. Di sini, kami akan menjelaskan cara download YouTube di Android tanpa aplikasi menggunakan website SaveFrom.

Langkah pertama, buka aplikasi YouTube di Android Anda dan cari video yang ingin Anda download. Setelah menemukannya, salin link video tersebut.

Kemudian, buka website SaveFrom di browser Android Anda. Setelah itu, tempelkan link video yang telah Anda salin tadi di kolom yang tersedia pada halaman utama SaveFrom.

Klik tombol “Download” dan pilih format video yang ingin Anda download. Setelah itu, klik tombol “Download” lagi. Proses download akan dimulai dan Anda dapat menemukan video tersebut di folder “Download” di Android Anda.

Cara Kedua: Menggunakan Add-On di Browser Android

Cara kedua adalah dengan menggunakan add-on di browser Android. Ada banyak add-on yang dapat Anda gunakan seperti Video DownloadHelper, Video Downloader Professional, dan masih banyak lagi. Di sini, kami akan menjelaskan cara download YouTube di Android tanpa aplikasi menggunakan add-on Video DownloadHelper di browser Firefox untuk Android.

BACA JUGA  Cek Bansos 600 ribu Dari Kemensos, Masyarakat Bisa Cek Disini

Langkah pertama, buka aplikasi Firefox di Android Anda dan buka menu “Add-Ons”. Cari Video DownloadHelper di menu “Add-Ons” dan instal add-on tersebut.

Setelah menginstal add-on Video DownloadHelper, buka aplikasi YouTube di Android Anda dan cari video yang ingin Anda download. Setelah menemukannya, klik ikon Video DownloadHelper yang ada di bagian kanan atas browser Firefox Anda.

Kemudian pilihlah format video yang ingin Anda download lalu klik tombol “Download”. Proses download akan dimulai dan Anda dapat menemukan video tersebut di folder “Download” di Android Anda.

Cara Ketiga: Menggunakan Konversi Link

Cara ketiga adalah dengan menggunakan konversi link. Ada banyak situs web yang menyediakan layanan konversi link seperti Convert2MP3, Flvto, dan masih banyak lagi. Di sini, kami akan menjelaskan cara download YouTube di Android tanpa aplikasi menggunakan situs web Convert2MP3.

Langkah pertama, buka aplikasi YouTube di Android Anda dan cari video yang ingin Anda download. Setelah menemukannya, salin link video tersebut.

Kemudian, buka situs web Convert2MP3 di browser Android Anda. Tempelkan link video yang telah Anda salin tadi di kolom yang tersedia pada halaman utama Convert2MP3.

Pilih format video yang ingin Anda download dan klik tombol “Convert”. Setelah proses konversi selesai, klik tombol “Download” dan proses download akan dimulai. Anda dapat menemukan video tersebut di folder “Download” di Android Anda.

 

Itulah tiga cara download YouTube di Android tanpa aplikasi yang dapat Anda coba. Dari ketiga cara tersebut, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, secara umum, ketiga cara tersebut cukup mudah dan cepat untuk dilakukan.

Namun, perlu diingat bahwa mendownload video dari YouTube sebaiknya hanya untuk penggunaan pribadi dan tidak untuk tujuan komersial. Selain itu, pastikan juga untuk mematuhi aturan hak cipta dan kebijakan privasi YouTube.

BACA JUGA  Menggali Potensi Android Anda dengan Cara Download Aplikasi untuk Root Android dengan PC

Selain itu, cara download YouTube di Android tanpa aplikasi juga dapat membantu menghemat kuota internet Anda. Anda dapat mendownload video saat terhubung dengan Wi-Fi dan menontonnya kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

Terakhir, pastikan juga untuk menggunakan perangkat Android yang terbaru dan terupdate agar tidak mengalami masalah saat mendownload video dari YouTube. Selamat mencoba!

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com