Cara Download Aplikasi BBM Android
(Foto: crackberry.com)

Bagaimana Cara Download BBM? Begini Caranya

NET-Magazines – BBM (BlackBerry Messenger) adalah aplikasi pesan instan yang populer di kalangan pengguna smartphone. Meskipun sekarang sudah tidak lagi menjadi primadona seperti dulu, namun masih ada sekelompok pengguna yang setia dengan BBM karena aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang unik dan berbeda dengan aplikasi pesan instan lainnya, seperti penggunaan PIN sebagai identitas pengguna, fitur broadcast untuk mengirim pesan kepada banyak orang sekaligus, dan keamanan yang kuat dengan enkripsi end-to-end.

Selain itu, BlackBerry juga merilis BBM Enterprise yang ditujukan untuk keperluan bisnis dengan fitur-fitur tambahan seperti integrasi dengan aplikasi produktivitas, pengaturan keamanan yang lebih ketat, dan dukungan teknis yang lebih baik. Hal ini membuat BBM masih menjadi pilihan bagi perusahaan atau organisasi yang membutuhkan aplikasi pesan instan yang aman dan terpercaya.

Cara Download Aplikasi BBM Android

Bagi pengguna Android yang ingin menggunakan aplikasi BBM, berikut adalah cara download aplikasi BBM Android.

1. Buka Google Play Store

Langkah pertama untuk mengunduh aplikasi BBM di Android adalah dengan membuka Google Play Store. Google Play Store adalah toko aplikasi resmi untuk perangkat Android, jadi pastikan Anda mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya.

2. Cari Aplikasi BBM

Setelah membuka Google Play Store, langkah selanjutnya adalah mencari aplikasi BBM. Untuk melakukan ini, cukup ketikkan “BBM” di kolom pencarian dan klik tombol cari. Hasil pencarian akan menampilkan berbagai aplikasi BBM yang tersedia di Google Play Store.

BACA JUGA  Download Aplikasi Android Melalui PC di Google Play

3. Pilih Aplikasi BBM

Setelah menemukan aplikasi BBM yang ingin diunduh, klik pada aplikasi tersebut untuk membuka halaman aplikasi. Pastikan Anda memilih aplikasi BBM yang resmi dari BlackBerry Limited atau BBM Enterprise untuk keperluan bisnis. Setelah membuka halaman aplikasi, baca deskripsi dan ulasan aplikasi untuk memastikan aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Klik Tombol Download

Setelah memilih aplikasi BBM yang sesuai, klik tombol download untuk mulai mengunduh aplikasi ke perangkat Android Anda. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan cukup cepat untuk menghindari masalah dalam proses unduhan. Tunggu hingga unduhan selesai sebelum memulai menginstal aplikasi.

5. Instal Aplikasi

Setelah aplikasi BBM berhasil diunduh, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi. Untuk melakukannya, klik pada tombol “Instal” yang muncul di halaman aplikasi. Setelah itu, tunggu hingga proses instalasi selesai. Pastikan juga bahwa perangkat Android Anda memiliki memori yang cukup untuk menginstal aplikasi BBM.

6. Buka Aplikasi dan Daftar

Setelah berhasil menginstal aplikasi BBM di perangkat Android Anda, buka aplikasi dan daftar untuk membuat akun BBM. Isi semua informasi yang dibutuhkan seperti nama, email, dan kata sandi. Setelah selesai mengisi semua informasi yang diperlukan, klik tombol “Daftar” untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

7. Mulai Menggunakan Aplikasi

Setelah berhasil mendaftar, langkah selanjutnya adalah mulai menggunakan aplikasi BBM. Anda bisa menambahkan teman dengan mencari kontak mereka melalui aplikasi BBM atau dengan membagikan kode PIN Anda kepada mereka.

 

Dalam menggunakan aplikasi BBM, pastikan Anda memperhatikan privasi dan keamanan data pribadi Anda. Jangan membagikan informasi sensitif seperti password atau nomor kartu kredit melalui aplikasi BBM. Selain itu, pastikan Anda hanya menerima permintaan pertemanan dari orang-orang yang Anda kenal atau yang bisa dipercaya.

BACA JUGA  Cara Download Aplikasi Android Gratis

Selain itu, pastikan juga Anda selalu memperbarui aplikasi BBM secara berkala untuk mendapatkan fitur terbaru dan memperbaiki bug atau masalah yang mungkin ada pada versi sebelumnya. Dengan memperbarui aplikasi secara berkala, Anda juga bisa meningkatkan keamanan data pribadi Anda.

Itulah cara download aplikasi BBM di Android dan beberapa tips untuk menggunakan aplikasi dengan aman. Meskipun tidak lagi menjadi aplikasi pesan instan yang paling populer, BBM masih merupakan pilihan yang baik untuk pengguna yang ingin memiliki pengalaman chatting yang aman dan terenkripsi.

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com