Kendalikan TV Anda Menggunakan Ponsel
(Foto: Freepik)

Kendalikan TV Anda Menggunakan Ponsel Melalui Aplikasi Ini

NET-Magazines – Remote TV Android merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol TV mereka dari smartphone Android mereka. Aplikasi ini menjadi sangat populer karena memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel mereka sebagai remote TV tanpa perlu membeli remote tambahan atau mencari remote yang hilang.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa aplikasi remote TV Android yang populer dan bagaimana pengguna dapat menggunakannya untuk mengontrol TV mereka.

 

Rekomendasi Aplikasi Remote TV Android Untuk Mengendalikan TV

1. Peel Smart Remote

Peel Smart Remote adalah salah satu aplikasi remote TV Android yang paling populer. Aplikasi ini dapat mengontrol TV dari berbagai merek, seperti Samsung, LG, Sony, dan lainnya. Peel Smart Remote juga dapat mengontrol perangkat lain yang terhubung ke TV, seperti soundbar, receiver, dan perangkat streaming.

Selain mengontrol perangkat TV, Peel Smart Remote juga menawarkan fitur lain seperti rekomendasi program TV berdasarkan preferensi pengguna dan jadwal siaran TV.

2. AnyMote Universal Remote

AnyMote Universal Remote adalah aplikasi remote TV Android yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol TV mereka dari smartphone mereka. Aplikasi ini mendukung berbagai merek TV dan perangkat lain seperti soundbar dan perangkat streaming.

Selain itu, AnyMote Universal Remote juga menyediakan fitur untuk mengontrol perangkat rumah pintar seperti lampu, kipas angin, dan perangkat lain yang terhubung ke jaringan Wi-Fi. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat skenario otomatis dengan mengontrol beberapa perangkat sekaligus.

BACA JUGA  Cara yang dapat Pengguna Lakukan untuk Download Aplikasi

3. SURE Universal Remote

SURE Universal Remote adalah aplikasi remote TV Android yang mudah digunakan. Aplikasi ini mendukung berbagai merek TV dan perangkat lain seperti soundbar, receiver, dan perangkat streaming.

Selain mengontrol TV, SURE Universal Remote juga dapat mengontrol perangkat rumah pintar seperti lampu, kipas angin, dan perangkat lain yang terhubung ke jaringan Wi-Fi. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengontrol perangkat TV dari jarak jauh melalui jaringan Wi-Fi.

4. Google Home

Google Home adalah aplikasi resmi dari Google yang dapat mengontrol perangkat TV yang terhubung dengan Google Chromecast. Pengguna dapat menggunakan smartphone mereka sebagai remote TV untuk mengontrol aplikasi yang ditampilkan di TV dari Google Chromecast.

Selain mengontrol TV, Google Home juga dapat mengontrol perangkat rumah pintar lainnya seperti lampu, kipas angin, dan perangkat lain yang terhubung ke jaringan Wi-Fi. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur rutinitas yang otomatis melakukan beberapa tindakan sekaligus, seperti menyalakan TV, membuka aplikasi streaming, dan menyesuaikan volume.

5. Amazon Alexa

Amazon Alexa adalah asisten suara pintar yang dapat mengontrol perangkat TV yang terhubung dengan Amazon Fire TV. Pengguna dapat menggunakan smartphone mereka sebagai remote TV untuk mengontrol aplikasi yang ditampilkan di TV dari Amazon Fire TV.

Selain mengontrol TV, Amazon Alexa juga dapat mengontrol perangkat rumah pintar lainnya seperti lampu, kipas angin, dan perangkat lain yangterhubung ke jaringan Wi-Fi. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat rutinitas, seperti menyalakan TV, membuka aplikasi streaming, dan menyesuaikan volume.

 

Jika Anda memiliki perangkat TV yang tidak terhubung dengan Google Chromecast atau Amazon Fire TV, SURE Universal Remote mungkin menjadi pilihan terbaik karena aplikasi ini mendukung berbagai merek TV dan perangkat lainnya. Namun, jika Anda memiliki perangkat TV yang terhubung dengan Google Chromecast atau Amazon Fire TV, maka Google Home atau Amazon Alexa bisa menjadi pilihan terbaik karena aplikasi ini memiliki integrasi yang lebih baik dengan perangkat tersebut.

BACA JUGA  Aplikasi Download Lagu Untuk Android

Pada dasarnya, aplikasi remote TV Android dapat membantu Anda mengontrol perangkat TV Anda dari jarak jauh menggunakan smartphone Anda. Beberapa aplikasi bahkan dapat mengontrol perangkat rumah pintar lainnya, sehingga Anda dapat mengatur banyak perangkat rumah Anda dengan satu aplikasi saja.

Namun, sebelum menggunakan aplikasi remote TV Android, pastikan bahwa perangkat TV Anda mendukung penggunaan aplikasi remote TV. Selain itu, pastikan juga bahwa perangkat Android Anda memiliki infra merah yang dibutuhkan untuk mengontrol perangkat TV. Jika perangkat Anda tidak memiliki infra merah, Anda dapat menggunakan adapter inframerah eksternal yang tersedia di pasaran.

Kesimpulannya, aplikasi remote TV Android adalah cara yang nyaman dan mudah untuk mengontrol perangkat TV Anda dari jarak jauh. Beberapa aplikasi bahkan dapat mengontrol perangkat rumah pintar lainnya, sehingga Anda dapat mengatur banyak perangkat rumah Anda dengan satu aplikasi saja. Namun, pastikan bahwa perangkat TV dan perangkat Android Anda mendukung penggunaan aplikasi remote TV sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

About Chica Intan Sari

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com