browser hp tercepat

Urutan Aplikasi Browser Terbaik serta Tercepat untuk HP Android

NET-Magazines.net – Memanfaatkan dunia maya merupakan salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh para pengguna smartphone. Untuk mendukung aktivitas tersebut tentu dibutuhkan aplikasi browser yang cepat juga handal. Saat ini terdapat puluhan browser yang tersedia untuk sistem operasi Android dengan dibekali fitur dan kelebihannya masing-masing.

Nah, bagi Anda yang ingin menyelam di dunia maya dengan nyaman, kami akan mengulas aplikasi browser tercepat untuk Android yang akan membuat Anda betah meskipun berada pada jaringan yang kurang memadai.

Aplikasi Browser Tercepat Android

  1. Google Chrome

Google Chrome adalah browser bawaan dari sistem operasi Android. Browser ini memiliki fitur bandwidth saving yang dapat mempercepat akses menuju suatu website sekaligus menghemat penggunaan data Anda.

Browser ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap serta tampilan yang menarik. Jika Anda menggunakan Chrome di PC/Laptop, maka Anda juga wajib menggunakannya pada Android karena semua bookmark, password, dan data lainnya akan secara otomatis tersinkronkan.

  1. Firefox

Firefox turut berpartisipasi dalam persaingan browser di ranah Android. Meskipun browser ini belum sehandal browser untuk desktop-nya, namun dapat menghadirkan beberapa fitur yang mumpuni seperti offline reading dan add-ons untuk kontrol gestur, manajemen password, serta ad blocker.

  1. Opera Mini

Semenjak jaman Symbian hingga Android masa ini, Opera Mini merupakan browser yang paling banyak digunakan karena fitur serta kecepatannya.

Opera Mini akan melakukan kompresi halaman web terlebih dahulu sehingga proses loading-nya akan berlangsung sangat cepat. Selain itu, hasil kompresan tersebut akan mengurangi ukuran filenya hingga 90% sehingga dapat menghemat penggunaan kuota internet.

  1. Browser

Aplikasi ini juga mampu melakukan browsing dengan sangat cepat berkat sistem opstimalisasinya yang cukup efektif. Browser juga mempunyai sejumlah fitur yang cukup memadai seperti secure dan QR Code. Untuk fitur QR Code, berguna untuk langsung memindai QR Code apapun, jadi Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya untuk scan QR Code. Kemudian, semua hal yang dilakukan oleh pengguna di Browser dijamin aman berkat fitur secure.

  1. Dolphin Browser

Dolphin Browser berhasil menarik perhatian pengguna melalui fitur kontrol gestur yang saat itu masih tergolong baru. Kini fitur tersebut menjadikan Dolphin Browser berhasil menjadi salah satu browser papan atas di dunia Android.

BACA JUGA  Aplikasi Pelacak Nomor HP untuk Menemukan Orang Hilang

Meskipun tidak secepat browser lainnya, namun Dolphin Browser memiliki berbagai macam fitur yang cukup menarik di antaranya adalah voice recognition, add-ons, tema, serta sharing data antara perangkat Android dan PC/Laptop.

  1. UC Browser

Selain kemampuan browsingnya, UC Browser juga mampu mempercepat juga menstabilkan kecepatan download. Bahkan, Anda dapat memberhentikan sementara dan melanjutkan download dengan mudah. Ketika website yang Anda kunjungi menampilkan video, Anda dapat memutar video tersebut melalui jendela kecil yang berada di atas layar, sehingga Anda dapat melakukan kegiatan lainnya sambil menonton video

  1. Flynx

Flynx merupakan aplikasi yang mengunggulkan fitur kecepatan saat membuka web apapun. Selain itu aplikasi ini tidak mudah mengalami lag ataupun tiba-tiba muncul peringatan force stop. Dan uniknya lagi, Flynx tersedia dalam night mode.

  1. Microsoft Edge

Microsoft Edge tersedia untuk pasar aplikasi Android, tentunya dengan fitur serta performa yang tidak kalah saing. Terdapat fitur InPrivate yang fungsinya sama dengan Incognito pada Chrome, yaitu untuk browsing secara diam-diam tanpa memasukkan situs yang diakses ke dalam daftar history.

Anda dapat mengatur konfigurasi tracking agar situs-situs tidak dapat memanfaatkan informasi dari kegiatan browsing untuk menampilkan iklan yang terpersonalisasi.

  1. Brave Private Browser

Browser adalah sebuah aplikasi yang cukup ringan dengan fitur yang mumpuni. Penggunanya dapat menikmati fitur adblock sehingga Anda tidak perlu merasa terganggu dengan kehadiran iklan pada web. Aplikasi ini juga menjamin keamanan serta kecepatan dalam browsing. Istimewanya adalah Brave Browser mampu meminimalisir penggunaan daya baterai sehingga tidak akan boros baterai.

  1. Ecosia

Seperti aplikasi browser lainnya, Ecosia Browser mempunyai fitur private mode dengan antarmuka yang sangat bersahabat. Namun yang paling spesial dari Ecosia adalah 80% profit dari aplikasi Ecosia Browser akan didonasikan untuk mendukung aktivitas penghijauan di seluruh dunia. Jadi, bila Anda menggunakan aplikasi ini, artinya Anda sudah berkontribusi untuk gerakan penghijauan di dunia.

BACA JUGA  Cara Mengaktifkan Hotspot iphone 11

 

Nah itulah 10 aplikasi browser tercepat untuk Android yang dapat Anda coba saat ini. Daftar aplikasi di atas bisa saja berubah seiring berjalannya waktu karena selalu ada update ataupun browser baru yang muncul setiap harinya.

About administrator

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com